Cangkir Yang Cantik

08.53 10 Comments A+ a-


 Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah took souvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka, kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik.”lihat cangkir itu.”kata si nenek kepada suaminya. “kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat.”ujar si kakek
Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “terima kasih untuk perhatiannya,perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak catik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seoonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.
Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing.Stop ! Stop! Aku bereteriak, tetapi orang itu berkata belum !” lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop ! Stop !teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku. Tanpa menghiraukan teriakanku bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! panas ! teriakku dengan keras. Stop ! Stop ! Cukup ! Teriakku lagi, Tapi orang ini berkata “belum !”
Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku piker, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! aku berteriak
Wanita itu berkata “belum !” lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya !  tolong ! hentikan penyiksaan ini ! sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku. Ia terus membakarku setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin.
Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku begitu terkejut sekali. Aku hamper tak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.
Nah dari sepenggal kisah cangkir di atas ada yang sobat-sobat renungkan , seperti inilah Tuhan membentuk kita. Pada saat Tuhan membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemulian-Nya.
“Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila sobat-sobat jatuh ke dalam berbagai cobaan, sebab sobat tahu bahwa ujian terhadap kita menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya kita menjadi sempurna dan utuh serta tak kekurangan suatu apapun”
Apabila kita sedang mengahadapi ujian hidup, jangan kecil hati. Karena Dia sedang membentuk kita. Bentukan-bentuka ini memang menyakitkan, tetapi setalah semua prose situ selesai. Kita akan melihat betapa cantiknya Tuhan membentuk kita.Ok sobat….dari kisah ini apa yang ada di benak sobat-sobat silahkan di renungi dulu dan apabilah pelajaran kali ini bermanfaat silahkan tinggalkan commentarnya.:-)

10 komentar

Write komentar
cellular
AUTHOR
Minggu, Mei 23, 2010 2:14:00 PM delete

betul banget sob..., cuma saja terkadang tempaan yang datang, membuat seseorang tidak sabar dan tidak kuat, sehingga berjalan di jalan yang salah, hingga tidak menjadi sebuah cangkir yang cantik.
cerita yang bagus sob..., thx ya

Reply
avatar
ARUS RASYID
AUTHOR
Senin, Mei 24, 2010 10:36:00 AM delete

Sangat menarik dan layak menjadi cermin buat kita. Kata pribahasa, berrakit-rakit ke hulu berrenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Jadi untuk mencapai tujuan yg kita harapkan, memang tidak bisa instan.
Trims kawan, postingannya sangat menggugah.

Reply
avatar
cucu hermawan
AUTHOR
Selasa, Mei 25, 2010 7:15:00 AM delete

kakak, artikel mu selalu yang terbaik deh,
cucu baru sadar bahwa Dia mendidik cucu bukan untuk siapa2, tapi untuk diri sendiri, terima kasih kk.

Oh ya, sesuai dg keinginan cucu yang kemarin2. Izin buwat share ke temen2 juga ya, thank buwat izinnya, semoga Allah melimpahkan nikamt dan kebahagiaannya ke kaka.
centerol.blogspot.com

Reply
avatar
Aziz
AUTHOR
Selasa, Mei 25, 2010 6:20:00 PM delete

ya..., memang ya tuk menjadi yg cantik tu memerlukan proses dan prosesnya pasti pahit..., thanks mas.., semoga kita semua bisa menjalani proses trsbut.., tuk menjadi yg cantik.., amin..,

Reply
avatar
Rabu, Mei 26, 2010 12:29:00 PM delete

Hua.. ada benernya.. hehe,, emg buat jdi pribadi yang indah/cantik perlu Perubahan. Walaupun terkadang perubahan itu agak menyiksa kita.

Reply
avatar
Rabu, Mei 26, 2010 5:42:00 PM delete

KAdang kita tidak sadar bahwa sesuatu yang menimpa kita adalah merupakan sebuah proses untuk membentuk sesuatu yang lebih sempurna. Kadang kita tidak kuat menjalani proses tersebut sehingga berhenti ditengah jalan...

Reply
avatar
Bocah Blogger
AUTHOR
Sabtu, Mei 29, 2010 9:35:00 AM delete

wah inspiratif banget nih sob ceritanya..
thx kawan..

Reply
avatar
Masda
AUTHOR
Selasa, Juni 01, 2010 1:30:00 PM delete

Sebuah ilustrasi yang penuh arti, salut deh ama ide kreatif mas, yang selalu mengambil contoh dari sebuah cerita, nice artikel brother,,, oh ya tolong banner saya di ganti ya...

Reply
avatar
allie
AUTHOR
Selasa, Juli 06, 2010 5:32:00 PM delete

nasehat yg manfaat kang,, untuk mewujudkan sebuah impian harus dengan dibarengi tekad dan usaha yang maksimal,,,

Reply
avatar
ana
AUTHOR
Sabtu, Desember 17, 2011 10:26:00 AM delete

tulisan bagus,,,

sambangi link q ya gan,,,


http://mixzoneshop.com/

Reply
avatar